• Harga Kubah Masjid Enamel di Bangkalan Terbaru

      Masih banyak diantara Anda yang bingung mencari informasi seputar kubah masjid. Berapa sih harga kubah masjid di bangkalan, material apa yang cocok digunakan dan spesifikasi kubah seperti apa yang ideal.

      Untuk itu kami akan menjelaskan informasi seputar pilihan motif kubah, model kubah, berikut kisaran harga kubah masjid di Bangkalan. Mari kita bahas!

      Harga Kubah Masjid Enamel di Bangkalan Jawa Timur

      Motif Kubah yang Cocok Sebagai Referensi

      1. Motif Kubah Masjid Asabri

      Salah satu contoh motif kubah yang bisa Anda jadikan referensi adalah model kubah masjid ASABRI. Model yang digunakan masjid tersebut adalah model yang umum digunakan banyak masjid di Indonesia. Paduan warna yang dipakai oleh masjid ASABRI adalah hijau tua, kuning dan hijau muda, paduan warna itu terlihat sangat harmonis dan nyaman saat dilihat.

      Kesan yang dimiliki oleh masjid ASABRI saat dilihat orang adalah kesan kokoh dan mengayomi. Model kubah nya pun dibuat mirip seperti payung yang bertujuan untuk melindungi.

      2. Motif Lafadz Allah

      Motif kedua yang bisa Anda gunakan adalah motif lafadz Allah, dengan paduan warna putih dan hijau yang memberikan kesan suci, bersih, kehidupan dan rasa sejuk. Warna hijau menjadi warna panel yang disusun membentuk lafadz Allah. Sedangkan warna putihnya sebagai warna dasar dari kubah masjidnya.

      Untuk membuat kubah masjid seperti ini Anda membutuhkan kontraktor kubah masjid dengan tenaga ahli yang berpengalaman. Motif kubah ini sangat cocok digunakan dimanapun dan oleh siapapun, dari segi kebutuhan dananya pun tidak terlalu mahal.

      3. Motif Kubah Museum TMII

      Referensi motif kubah yang ketiga adalah,  motif kubah museum TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Bentuk kubah museum ini dibuat secara tematik atau menyesuaikan dengan lokasi yang dibangun. Model kubah museum TMII ini menggunakan model kubah bentuk bola kaki, dengan paduan warna merah dan putih.

      Model Kubah Masjid Sebagai Referensi

      1. Kubah Bawang

      Model kubah masjid yang pertama adalah model bawang. Seperti namanya, model kubah ini terinspirasi dari bentuk bawang yang mengerucut pada bagian atasnya. Jika anda ingin mengetahui harga dan bentuk kubah masjid bawang silakan lihat di sini.

      2. Kubah Oval

      Kubah oval adalah bentuk kubah yang mirip dengan kubah bulat, tetapi dengan bentuk oval yang memanjang. Kubah ini memberikan tampilan yang modern dan inovatif pada masjid. Kubah oval biasanya dibuat dari bahan metal, seperti baja ringan atau aluminium. Kubah ini juga dapat dilengkapi dengan kaca untuk menambahkan efek cahaya.

      3. Kubah Parabola

      Model kubah ketiga adalah kubah parabola. Sesuai namanya, kubah ini berbentuk lengkung namun dibagian tengahnya tidak bulat sempurna. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.

      4. Kubah Layar

      Model kubah terakhir adalah kubah layar. Model kubah ini populer di era Bizantium. Dibangun dengan 4 alas dengan masing-masing diberi rongga berbentuk setengah lingkaran. Rongga tersebut akan saling menyatu sehingga membentuk kubah di bagian atas. Desain yang rumit membuat model kubah ini sulit dikerjakan. Tidak semua pengrajin kubah masjid dapat membuatnya.

      Kisaran Harga Kubah Masjid Enamel di Bangkalan Menurut Bahan yang Digunakan

      1. Kubah Panel Enamel

      Material panel enamel adalah salah satu material pembuatan kubah yang populer. Kepopuleran dari material ini adalah dari segi ketahanan dan kekuatan yang mempu beradaptasi dan bertahan di berbagai situasi dan kondisi cuaca maupun lingkungan. Dengan berbagai kelebihannya itu, material ini pun memiliki harga yang cukup tinggi namun sebanding dengan kualitasnya.

      Lalu berapa harga kubah masjid di Bangkalan dengan material enamel? harga kubah enamel di Bangkal berkisar 1,8 juta hingga 2 juta permeter. Harga ini bisa berbeda, tergantung lokasi, ketersediaan barang dan masing-masing kontraktor.

      2. Kubah Galvalum

      Kemudian, untuk harga kubah galvalum di Bangkalan bekisar 1,2 juta hingga 1,5 juta permeternya. Untuk besaran harga kubah dengan material ini biasanya dapat berubah tegantung, model, detail serta warna yang digunakan.

      Itulah informasi mengenai harga kubah masjid enamel di Bangkalan Jawa Timur yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang membutuhkan. Kami, PT Migunani Sukses Makmur adalah kontraktor pembuatan kubah masjid terpercaya yang sudah memiliki banyak sekali pengalaman. Semua material yang kami gunakan terjamin kualitasnya. Jika Anda butuh konsultasi (gratis) dan penyedia jasa kontraktor kubah masjid terpercaya dan bergaransi, silahkan hubungi kami di nomor 0859106500810. Kami menyediakan berbagai macam pembuatan kubah masjid untuk seluruh Indonesia dengan model yang Anda inginkan.

    1. DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK

      Dapatkan penawaran harga kubah enamel terbaik dengan menghubungi kami di +6281333366544 atau download proposal kami.