• Harga Kubah Masjid Diameter 8 Meter dan Jenis Bahan Kubah

      Kubah masjid bukanlah hal yang asing di Indonesia. Kubah dapat dengan mudah ditemukan pada berbagai bangunan, terutama bangunan masjid. Kubah memiliki bentuk, ukuran, desain, dan harga yang berbeda-beda. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut adalah harga kubah masjid diameter 8 meter dan jenis bahan kubah yang biasa digunakan.

      harga-kubah-masjid-diemeter-8-meter
      Harga Kubah Masjid Diameter 8 Meter

      Apa itu Kubah dan Berapa Harga Kubah Masjid Diameter 8 Meter?

      Sebelum membahas harga kubah masjid diameter 8 meter, perlu diketahui bahwa Kubah bukanlah arsitektur asli dari peradaban Islam. Kubah diadopsi dari berbagai kebudayaan yang berasal dari Roma dan Eropa Timur pada tahun 27 Masehi. Pada masa lalu, kubah dipakai sebagai salah satu ciri arsitektur yang ada pada bangunan gereja dan lapangan merah di Rusia.

      Kubah merupakan salah satu arsitektur yang didesain dengan bentuk setengah lingkaran yang umumnya memiliki banyak sekali ornamen pada bagian pucuknya. Kubah juga memiliki beragam bentuk dan desain, sehingga harga kubah masjid diameter 8 meter bervariasi di setiap daerah.

      Fungsi dan Jenis Bahan Kubah Masjid Diameter 8 Meter

      Fungsi Kubah

      Kubah masjid memiliki beberapa fungsi, di antaranya:

      Pelindung Cuaca

      Fungsi panel kubah masjid yang pertama adalah sebagai pelindung cuaca. Kubah melindungi bangunan dari panasnya sinar matahari hingga terpaan hujan yang turun. Dengan begitu, bangunan masjid tetap terjaga meski dalam kondisi cuaca yang kurang baik.

      Mengatur Sirkulasi Udara

      Kubah juga dapat membantu mengatur sirkulasi udara yang masuk dan keluar pada sebuah masjid. Desain kubah masjid yang cenderung cekung bermanfaat untuk membuat udara dalam masjid tetap terjaga. Sehingga, udara dalam masjid terasa adem dan nyaman meskipun tanpa pendingin ruangan.

      Pelengkap Bangunan dan Estetika

      Fungsi terakhir dari sebuah kubah panel adalah sebagai pelengkap bangunan dan estetika. Kubah juga merupakan identitas sebuah masjid, karena itu kubah didesain dan dibuat secantik mungkin dan menggunakan bahan yang berkualitas.

      Jenis Bahan dan Material Kubah

      Ada empat jenis bahan kubah yang biasa digunakan, yaitu:

      Kubah Galvalum

      Kubah galvalum terbuat dari panel berbahan logam campuran antara seng dan alumunium ringan yang tahan karat. Kubah galvalum memiliki daya tahan yang kuat, terutama untuk menghalau panasnya terik matahari.

      Kubah Stainless

      Kubah stainless terbuat dari bahan stainless dan biasanya digunakan pada kubah dengan ukuran kecil. Kubah stainless juga digunakan pada masjid kecil atau mushola. Pemasangan kubah jenis ini juga tergolong mudah dan tahan lama.

      Kubah Enamel

      Selanjutnya ada kubah enamel yang juga jadi salah satu jenis kubah paling populer di Indonesia.

      Banyak sekali keunggulan kubah yang dibuat menggunakan material enamel, yakni bahan yang kokoh, ringan, serta memiliki kualitas warna yang menarik sehingga terlihat lebih indah dibanding kubah jenis lain.

      Kubah Beton

      Terakhir ada kubah beton, dari ketiga jenis kubah sebelumnya, kubah beton adalah kubah dengan berat yang tinggi, namun memiliki kekuatan yang sebanding dengan beratnya.

      Selain itu harga dari kubah beton juga cukup mahal dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pembuatannya. Kubah beton biasanya digunakan pada masjid-masjid yang berukuran besar.

      Harga Kubah Masjid Diameter 8 Meter

      Seperti yang sudah di jelaskan, Kubah memiliki beragam ukuran salah satunya, kubah berdiameter 8 meter. Biasany jenis kubah yang dipakai pada kubah dengan ukuran 8 meter terbuat dari bahan enamel.

      Dengan bahan baku enamel, membuat kubah ukuran 8 meter menjadi lebih mudah untuk dirawat dan akan memiliki banyak pilihan warna menarik karena bahan dasar pembuatannya.

      Umumnya harga kubah masjid diameter 8 meter dengan bahan dasar enamel dijual dengan harga mulai dari 252 Juta sampai dengan 305 Juta. Sedangkan untuk kubah galvalum diameter 8 meter dijual dengan harga mulai dari 100 juta hingga 156 juta.

      Untuk mendapat informasi kubah berkualitas dan harga yang dapat Anda jangkau, Anda bisa hubungi kami PT Migunani Sukses Makmur di 0859106500810 (WA/TELP). Kami akan bantu Anda menghitung estimasi pembuatan kubah masjid dengan tepat dan acepat.
    1. DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK

      Dapatkan penawaran harga kubah enamel terbaik dengan menghubungi kami di +6281333366544 atau download proposal kami.