• Kubah Masjid Enamel di Tapanuli Tengah

      Kubah Enamel di Tapanuli Tengah

      Kubah Enamel di Tapanuli Tengah - Kubah merupakan salah satu ciri khas bangunan masjid. Menjadi suatu kelaziman di kalangan umum bahwa membangun masjid harus dilengkapi dengan kubah. Mayoritas masjid di Indonesia menggunakan kubah sebagai salah satu elemen eksterior terkuat. Sehingga untuk menemukan letak masjid kita tinggal mencari bangunan dengan kubah di bagian atasnya. Selain sebagai penanda keberadaan bangunan masjid, kubah enamel juga menjadi lambang keindahan, kemegahan, dan kejayaan Islam.

      Kubah enamel merupakan salah satu kubah masjid yang saat ini sedang trend di Tapanuli Tengah. Kubah enamel dikenal kuat dan tahan lama karena menggunakan bahan kubah yang terbaik untuk masjid, yaitu plat baja berlapis enamel. Kubah enamel juga memiliki paduan motif warna yang sangat atraktif dan bervariasi yang menambah nilai estetik dari kubah itu sendiri. Kubah dengan lapisan enamel memiliki ketajaman dan kecerahan warna yang tahan lama bahkan sampai 20 tahun.

      Untuk Info kontraktor Kubah Enamel di Tapanuli Tengah silakan Hubungi 0816406421


      Kelebihan Kubah Enamel

      1. Sangat ringan sehingga pemasangannya tidak membutuhkan pondasi ekstra kuat.
      2. Resiko kerusakan yang ditimbulkan ketika terjadi bencana gempa juga relatif lebih kecil.
      3. Potensi rembes atau bocor jauh lebih kecil dibanding kubah lain.
      4. Kubah Panel lebih indah dengan warna yang tajam dan variatif juga tahan lama.


      Spesifikasi Kubah Enamel di Tapanuli Tengah

      Kubah Enamel terbuat dari panel baja dengan lapisan enamel. Enamel merupakan bahan yang terbuat dari paduan kaca (Silica) yang dileburkan (to smelt) diatas lempengan besi-baja bermutu tinggi pada sebuah oven dengan temperatur tinggi, kemudian mengurai hingga menyatu dan menjadi keras. Kubah enamel dibuat dengan spesifikasi berikut:

      Rangka Kubah

      Rangka primer (ring) kubah dibuat menggunakan Pipa Galvanis dengan ukuran 1- 3 inch (menyesuaikan ukuran kubah) kemudian didukung dengan rangka pendukung berupa besi hollow 2 x 4 mm tebal 1,4 mm. Selain itu kekokohan kubah ditunjang dengan rangka vertical dengan sistem rangka single, doble frame, cremona (menyesuaikan ukuran dan permintaan)

      Panel Kubah

      Panel kubah merupakan lapisan terluar dari kubah yang terbuat dari plat besi SPCC SD 0,8 - 1.2mm (Speck Enamel Grade) dengan finishing enamel coating.

      Plafon Kubah

      Untuk mempercantik interior kubah sehingga terlihat indah dari bawah, maka di dalam kubah enamel di Tapanuli Tengah ditambahkan plafon dengan rangka pipa medium 1 – 2 inch dan besi hollow 2 x 4. Bagian atas rangka plafon ditutup dengan water proofing membran thorcing system setebal 3 mm. Bagian bawah rangka plafon ditutup dengan kalsiboard 3 mm dengan finishing cat tembok sebagai tampilan plafon dengan lukisan ornamen (sesuai permintaan).

      Aksesoris Kubah

      Pada ujung atas kubah enamel diletakkan aksesoris berupa makara sebagai hiasan kubah bagian luar. Makara ini dibuat berbahan stainless steel 0,5mm dan dilengkapi penangkal petir.


      Harga kubah enamel di Tapanuli Tengah

      Harga kubah masjid merupakan salah satu hal yang seringkali menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli kubah masjid. Sebelum memesan kubah biasanya info yang dicari pertama kali adalah harga kubah enamel di Tapanuli Tengah. Baik karena untuk menyesuaikan budget maupun untuk mencari perbandingan jika menggunakan material pembuatan kubah yang lainnya.

      Harga kubah enamel dihitung berdasarkan luas kubah yang dibuat dengan menggunakan rumus :

      Luas Kubah = 3,14 x diameter x tinggi 

      Secara umum harga kubah enamel per meter persegi sekitar 2 jutaan, tergantung pada luasan kubah, lokasi pemasangan dan spesifikasi yang diminta. Untuk mendapatkan harga kubah terbaik di lokasi masjid anda, anda bisa menghubungi produsen kubah enamel di Tapanuli Tengah, yaitu CV Migunani Sukses Makmur di nomor 0816406421.

      CV Migunani Sukses Makmur adalah produsen kubah enamel, kubah galvalum dan kubah grc yang telah berpengalaman dalam pembuatan kubah masjid. Selain kubah masjid, CV Migunani Sukses Makmur juga memproduksi berbagai macam produk grc seperti krawangan, cladding, Menara grc, dll. 

      Kami melayani pembuatan kubah enamel di Asahan, kubah enamel di Batu Bara, kubah enamel di Dairi, kubah enamel di Deli Serdang, kubah enamel di Humbang Hasundutan, kubah enamel di Karo, kubah enamel di Labuhanbatu, kubah enamel di Labuhanbatu Selatan, kubah enamel di Labuhanbatu Utara,kubah enamel di Langkat, kubah enamel di Mandailing Natal, kubah enamel di Nias, kubah enamel di Nias Barat, kubah enamel di Nias Selatan, kubah enamel di Nias Utara, kubah enamel di Padang Lawas, kubah enamel di Padang Lawas Utara, kubah enamel di Pakpak Bharat, kubah enamel di Samosir, kubah enamel di Serdang Bedagai, kubah enamel di Simalungun, kubah enamel di Tapanuli Selatan, kubah enamel di Tapanuli Tengah, kubah enamel di Tapanuli Utara, kubah enamel di Toba, kubah enamel di Binjai, kubah enamel di Gunungsitoli, kubah enamel di Medan, kubah enamel di Padang Sidempuan, kubah enamel di Pematang Siantar, kubah enamel di Sibolga, kubah enamel di Tanjungbalai, kubah enamel di Tebing Tinggi.

      Kami juga melayani pengerjaan kubah enamel di Aceh, kubah enamel di Sumatra Utara, kubah enamel di Sumatra Barat, kubah enamel di Riau, kubah enamel di Kepulauan Riau, kubah enamel di Jambi, kubah enamel di Bengkulu, kubah enamel di Sumatra Selatan, kubah enamel di Kepulauan Bangka Belitung, kubah enamel di Lampung, kubah enamel di Banten, kubah enamel di Jawa Barat, kubah enamel di Jakarta, kubah enamel di Jawa Tengah, kubah enamel di Yogyakarta, kubah enamel di Jawa Timur, kubah enamel di Bali, kubah enamel di Nusa Tenggara Barat, kubah enamel di Nusa Tenggara Timur, kubah enamel di Kalimantan Barat, kubah enamel di Kalimantan Selatan, kubah enamel di Kalimantan Tengah, kubah enamel di Kalimantan Timur, kubah enamel di Kalimantan Utara, kubah enamel di Gorontalo, kubah enamel di Sulawesi Barat, kubah enamel di Sulawesi Selatan, kubah enamel di Sulawesi Tengah, kubah enamel di Sulawesi Tenggara, kubah enamel di Sulawesi Utara, kubah enamel di Maluku, kubah enamel di Maluku Utara, kubah enamel di Papua Barat, kubah enamel di Papua

    1. DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK

      Dapatkan penawaran harga kubah enamel terbaik dengan menghubungi kami di +6281333366544 atau download proposal kami.